trouble network

27 Desember  2006, hari ini internet ngadat. Pemberitahuan dari IT Manager bilang bahwa hal ini disebabkan adanya gempa di Taiwan yang membuat koneksi internet internasional mengalami penurunan kualitas koneksi (begitu menurut surat dari providernya). Sejauh ini hanya email-email internal saja yang masuk dalam inbox. Bahkan junk-mail pun tidak tersesat masuk inbox hari ini.

Untungnya hari ini ada training yang harus diikuti seharian, at least hobby surfing bisa sedikit diredakan dengan kesibukan-kesibukan hari ini. Tapi begitu training selesai, begitu tugas me-reply email sudah rampung dikerjakan, mulai deh terasa adanya sesuatu yang hilang, bosen abis… L 

Dulu….. pertama kali mulai pakai laptop, rasanya seperti masuk dalam satu kamar sendiri yang penuh berisi mainan-mainan ajaib, bisa diutak-atik, malah kadang sampai ‘hang’ dan perlu format ulang… he he gak ding, cuma perlu di-reset dikit dengan tombol pintar Ctrl-Alt-Del 😛 Terinspirasi dari hasil utak atik orang lain, beberapa hasil utak atik sendiri bisa juga “menghasilkan”, biarpun penuh kontroversi J   hmm.. that’s life, perubahan kan juga perlu proses ya….. 

Trus mulailah mengenal internet, rasanya seperti menemukan sebuah jendala dalam kamar tadi. Sebuah jendela yang menjadi perantara melihat dunia luar, dunia baru yang berisi apa saja. Komunikasi dengan dunia luar pun makin gampang dilakukan, ngobrol dengan orang-orang di berbagai belahan dunia lain bukan lagi hal yang aneh untuk dilakukan. Sehari tidak kontak dunia maya, rasanya seperti ada yang kurang, sampai-sampai pernah punya 2 ISP untuk jaga-jaga saat jendela dunia yang satu mulai ngadat. 

Sekarang, saat jendela dunia itu hanya terbuka sebagian (hanya bagian teras saja yang kelihatan) rasanya seperti kehilangan kesempatan bermain J. Situs yang berbasis di dalam negri saja yang masih bisa diakses normal, akhirnya… detik.com lagi… detik.com lagi. Komentar-komentar disitu yang berkaitan dengan putusnya koneksi internasional juga penuh berisi keluh kesah rekan-rekan senasib😛 

Anyway, inilah saat kita merenung, bahwa sepintar-pintar manusia, masih ada yang lebih pintar lagi, yang Maha Menguasai segala sesuatunya. Manusia hanya bisa berencana, tapi Dia lah yang akan menentukan. Semoga kita bisa selalu sadar bahwa kita bukan apa-apa dan tidak akan bisa apa-apa tanpa ijin Yang Maha Kuasa. 

Satu pemikiran pada “trouble network

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s