Pengalaman vs Peng-lama-an

Masih soal waktu… Kemarin ini (maksudnya beberapa minggu yang lalu), ada yang bertanya untuk menceritakan pengalaman di organisasi. Sejenak tidak ada jawaban, kemudian dia berkomentar, apakah selama ini memang tidak ada pengalaman yang dirasakan? Jadi keberadaan di organisasi hanya sekedar penglamaan saja? 

Is it true? – Menarik untuk disimak, kalau memang tidak ada sesuatu yang dapat diambil manfaatnya, bukankan itu hanya sekedar menjalani waktu, mengulang ritual yang sama dari hari ke hari? 

Dulu, rasanya masih rajin untuk mencari makna, untuk mencari pelajaran apa yang didapat dari setiap kegiatan, bahkan dari kegiatan yang sebenarnya hanya dibuat untuk mengisi waktu luang… upaya untuk mencari esensi dari setiap kegiatan itu selalu ada. Sekarang, apakah memang sudah sedemikian sibuk, sudah sedemikian seringnya mengalami kejadian yang rasanya seperti terus berulang, hal itu jadi tidak lagi dilakukan? 

Ya… mungkin ada sesuatu yang terlupakan, yang membuat waktu berjalan cepat begitu saja. Perlu mulai diasah kembali nih… supaya perjalanan waktu jadi lebih bermakna, menuai pengalaman-pengalaman berharga, dan tidak hanya sekedar penglamaan berada di dunia fana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s