passion

Di saat tidak jelas apa yang ingin ditonton, channel TV seperti biasa terprogram terus di MetroTV. Acaranya bisa bagus, bisa tidak, yang pasti bisa mengusir kesunyian😀 . Tiba-tiba dari acara talkshow tentang pendidikan terdengar kalimat ini, “Belajar itu harus ada passion-nya…” Hal ini ditegaskan lagi oleh bang Pe’ di milis yang juga bicara tentang passion, bahwa ada orang-orang yang suka mengerjakan sesuatu dengan penuh gairah sehingga dia bisa berjam-jam melakukan kesenangannya itu. 

Apa sih passion itu? dan sedemikian powerful-nya kan dia? 

Menurut Wikipedia, Passion is emotion of feeling very strongly about a subject. Hmm… kalau gitu kayaknya tidak cuma untuk belajar, setiap kegiatan perlu ada passion supaya menimbulkan minat untuk menekuni kegiatan tesebut. 

Pantes aja, kalaupun tugas lagi seabreg-abreg, atau ujian udah tinggal beberapa jam lagi, kegiatan-kegiatan ga penting seperti baca buku cerita, atau jalin menjalin benang warna warni untuk dibikin jadi gelang rasanya jauh lebih menarik daripada belajar nyiapin ujian😉

Masalah apakah nanti akan stress gara-gara ujian ga bisa, atau dimarahin bos karena tugas ga selesai, itu sih perkara lain, yang penting hati jadi senaaang ;)  dan kita punya energi lagi untuk melakukan hal-hal lain yang mungkin kurang menyenangkan…😛 

Seorang psychotherapist pernah berkata, “…when you do something with passion, just do it, it’s very healthy for you life.” 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s