segede gaban

*tulisan ga penting* 

Entah dapat ide dari mana, kemarin ini tiba-tiba aja Spyra nanya, “Gaban itu segede apa sih?”  Hah? Udah lama nih ga denger ungkapan ini, dan memang benar, bingung juga menjelaskan bentuk dan rupa si “gaban”  😀 

Karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, akhirnya Spyra memutuskan untuk nanya sama Oom Wiki. Tidak lama, dia sudah selesai dengan mode pencariannya dan muncul lagi dengan lagak seorang guru yang sedang mengajar. “Ternyata Gaban itu adalah polisi angkasa, tokoh pahlawan pembela kebenaran dari Jepang, seperti Ultraman atau Power Ranger.” 

Kemudian mulailah dia berfantasi, “si Gaban itu kan seperti Power Ranger, berarti dia memang besar, kokoh dan kuat. Dia punya 4 saudara, yang pertama Gibin, pasti bentuknya kecil, mini dan imut-imut; yang kedua Gubun, bentuknya lonjong, pipinya temben, bulat seperti telur; yang ketiga Geben, berbentuk pendek, gepeng dan melebar; dan yang terakhir si Gobon; wah dia pasti yang paling besar dan gembrot dibanding saudara-saudaranya yang lain.” Spyra asik sendiri berceloteh dan mengarang bersama tokoh-tokoh khayalannya itu. 

Jadi… Gaban tuh cuma segede Power Ranger aja?  😛

20 pemikiran pada “segede gaban

  1. Pertama aku denger kata2 “segedhe Gaban” pada waktu nonton MTV Indonesian Movie Award. Waktu itu film Ungu Violet menang sebagai film favorit. Trus pada saat penyerahan piala, si penerimanya mengucapkan terima kasih kepada sponsor film tsb (suatu perusahaan rokok) karena telah memasang billboard “segedhe gaban.” Jadinya aku mbayangin gaban itu ya segedhe billboard.🙂

    makin terbayang deh sekarang gede-nya🙂 hmm.. Spyra pasti seneng😉 thx Nis

  2. Ping-balik: seiprit « summary
  3. Gaban itu segede pintu..soalnya waktu gw masuk ke kampus gw pertama bgt..hahaha… trus gw telp nyokap gw… “mak..pintu kampuz ne segede gaban…” 0_o .. nah sampe skrg segede gaban = segede pintu kampuz gw..wkwkwkw

  4. Gaban itu sebesar plester,,, kecil ko .. digunakan untuk merekatkan sesuatu .. biasanya kertas atau karton.. lah itu lakban ya .. wkwkwk

  5. pernah ke dufan ga..jaman 1990an..

    di situ ada robot gaban yg gede banget..warna merah (harusnya sih sharivan)

    bisa di naikin..

    (gw masih ada fotonya)

  6. pokoknya yang gedenya berlebihan a.k.a lebay dibilangnya segede gaban😀

    bisul gede : bisul segede gaban
    kepala gede : kepala segede gaban
    kutil gede : kutil segede gaban

  7. hahaha emank gaban itu gede ya? jadi inget masak kecil dulu mau liat film gaban aja musti ngantri dirental video ( waktu itu masih gak ada rental VCD /DVD ) hahahahha ancur dah…………

  8. gw juga bingung,
    kirain gw gaban itu gentong tempat naro beras,,,
    hahahha
    setuju deh kalo gaban itu istilah buat sesuatu yg ukurannya lebay… ^_^
    thanks ya bwt infonya…

  9. mungkin segede gaban itu sama gedenya ya kayak gudang peyimpanan gambir (atau pinang)..:D
    soaLnya duLu waktu jaLan2 ke kampung ne2k, pas Lewat pohon besar, eh ada sepupu biLang.
    “giLa, gede banget segudang gambir..”

  10. hmmmmm…………….. tmn2 gw srg blg gaban tuh gde tapi gk bs ks contoh emberr bocorrr gaban=lebay awkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk masa hari gini masih ada istilah gaban!? thats all bullshit masa masih inget2 jaman blanda awkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s