macet yang produktif

Pagi-pagi, di saat berjibaku dengan kendaraan lain mencari ruang kosong untuk maju mencapai lokasi kerja😀 , Spyra nanya lagi, “… kalau lagi macet gini, biasanya ngapain?”

Hmm… mulai deh dipikirkan, kemarin-kemarin dan juga hari ini, ngapain aja ya kalau lagi macet? Ternyata memang saat-saat macet begitu adalah waktu yang paling “pas” untuk berpikir (maksudnya ngelamun), mencari ide untuk jadi bahan tulisan di blog. Selama macet-nya masih bisa di-toleransi, biasanya ide-ide yang muncul pun masih konstruktif; begitu sampai di tujuan maunya langsung buru-buru nulis, sebelum ide-ide menguap dan terasa jadi kurang relevan lagi untuk di-posting.

Namun kalau macetnya sudah diluar batas toleransi, rasanya ide-ide bagus yang tadinya akan diwujudkan sebagai satu artikel, tiba-tiba jadi berantakan, !@#$%^&*()… begitu sampai tujuan, suasana hati jadi gak keruan. Jangankan untuk meng-update blog, untuk menekuni pekerjaan sehari-hari pun perlu extra effort😛

Jadi, kalau blog ini mulai tidak ter-update, bisa berarti bahwa perjalanan rumah-kantor sangat lancar sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan (melamunkan) topik yang bisa dijadikan materi tulisan; atau bisa juga berarti bahwa perjalanan rumah-kantor begitu macetnya, sehingga ide-ide yang tadinya tertata berubah jadi berantakan.

Ternyata… macet juga bisa jadi pemicu untuk lebih produktif😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s