malu bertanya, sesat di jalan

Pepatah lama yang sudah kita kenal dari dulu ini rasanya tidak hanya bisa diaplikasikan saat kita mencari rumah teman saja🙂 , tapi dalam setiap kegiatan, hal ini bisa diterapkan. 

Bertanya, sebenarnya bukan hal yang luar biasa… tapi kadang kita merasa sudah mengerti segala sesuatunya sehingga lupa mengkonfirmasikan pemahaman kita terhadap hal-hal yang sedang dibahas. Terkadang pula kita merasa segan bertanya karena merasa bahwa pertanyaan kita sepertinya tidak penting, dan mencari tahu sendiri tentang hal yang kurang kita mengerti tersebut. 

Sebetulnya bertanya itu merupakan sesuatu yang penting dilakukan saat kita kurang yakin mengenai hal-hal tertentu. Jika kita tetap melakukan suatu tindakan dengan kurang yakin dan tidak melakukan konfirmasi, bisa jadi tindakan yang kita lakukan itu salah. Kesalahan yang bisa berdampak pada pemborosan, baik berarti pemborosan materi atau pemborosan waktu. 

Karena itu jangan biasakan menunggu, segeralah bertanya jika kita kurang yakin akan sesuatu😀

ask.jpg

Gambar ini diambil dari sebuah poster di kantor pelatihannya PT Arun, di Aceh sana😀

9 pemikiran pada “malu bertanya, sesat di jalan

  1. Ya gitu Mba’?
    Eh ya kayanya ya..

    “Malu bertanya, sesat dijalan”, sederhananya lancar deh tanpa halangan,

    “Dikit- dikit nanya, kapan mo jalan?”, kayanya… kurang pede deh. Ya kan!

    “Mau nanya, eh dah keburu jalan”, mangkanya ketinggalan,

    “numpang nanya dipinggir jalan”, ya iya lah masa seeh ditengah- jalan,

  2. maap dulu ah, mau nyalip di tikungan😀

    @ rumahkayubekas,
    naik motor siang-siang,
    lewat Jayagiri mengukur jalan,
    denger-denger ada yang dari Karawang,
    bawa apa pulang jalan-jalan?

    @ dimas,
    bentar….. masih belum paham nih,
    apa hubungannya antara malas bertanya dan kelihatan pinter?
    (udah ga nanya, tatapan mata kosong… tetep aja ga kliatan pinter)😆

    @ dobelden,
    pantesan saya jarang jalan-jalan, nanya melulu sih😀

    @ djunaedird,
    bener mas,
    keseringan tanya malah malu-maluin😆

  3. Malu bertanya, sesat dijalan,
    Ngga tanya- tanya, eh yang punya Blognya langsung pergi kali ya jalan- jalan,
    @dimas,dobelden dan djunaedird, semoga kita berempat ngga disangka kaya yang kurang kerjaan,
    He he.. becanda- becanda, ini sih sekedar selingan,

    Salam dari rumahkayubekas yang mohon dimaafkan,

  4. hehe… dibilang jalan-jalan, ya gak salah juga…
    tapi yang pasti, bad connection😦
    internet down pas mau posting comment.

    kritik membangun sudah pasti sehat,
    jangan ragu buat kasih masukan,
    hari lebaran sudah lama lewat,
    tapi gak salah kalau maaf-maafan.

    salam🙂

  5. Alhamdullillah,
    Mba’ Pratanti kembali sudah,
    Sukur deh kalo cuman bad connection sih ngga parah,
    Istirahat posting musti juga lah,

    Ngomong2 .. he he oleh2nya apa yah?

    Yang pasti pemandangan sekitar perkebunan tehnya memang indah,
    Udaranya nyaman dan sejuk, agak kedinginan malah,
    Nyampe Purwakarta dah mulai gerah,
    Sampe di Karawang, duh poanasnya A’uzubillah,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s