situs pembuang waktu dan umur

Sebuah istilah baru yang didapat ketika blogwalking ke tempat Fansi, tampaknya memang benar-benar menggambarkan kondisi yang sebenarnya😉 

Pertama kali membaca istilah ini, rasanya hanya sekedar lucu, tapi waktu dipikir-pikir lagi… hmm, kok sepertinya saya juga mulai terkena kebiasaan seperti itu ya? Ternyata, sambil blogwalking, ataupun mencari suatu informasi, lambang “ f ” yang ada di toolbars agak sering ter-click juga😆 

Kalau dibilang ini untuk social network, agaknya itu hanya mencari-cari alasan, karena waktu yang terbuang pada akhirnya jadi lebih banyak daripada waktu untuk mencari informasi yang sebenarnya… 

Sepertinya memang harus mulai mengurangi kebiasaan berkunjung ke situs pembuang waktu dan umur bertajuk Facebook dan Friendster ini nih😛

13 pemikiran pada “situs pembuang waktu dan umur

  1. Untuk friendster, saya memang hanya bikin seadanya, sekadar supaya punya prenster, biar ndak dicap gak gawul sama teman-teman… Tapi kalo facebook… Mak! Ini beneran situs adiktif banget, syukurlah sekarang saya browsing dari warnet yang lelet banget, jadinya minat ke sana, yang notabene lumayang berat, jadi berkurang… Tapi entah kalau suatu saat dapat koneksi broadband lagi seperti dulu…

  2. Saya gak punya frenster. Dan facebook, juga jarang diupdate. Jika ada orang yg gagal menjalin network di dunia nyata tapi bisa sukses di dunia maya, maka saya rasa saya gagal di dua dunia itu🙂 . Tp saya punya kegiatan lain yg juga menghabiskan waktu dan umur saya, yaitu berkelana ke pulau bantal, alias tidur dan tidur terus.

  3. @ Amed,
    facebook emang adiktif, tapi setelah saya seringkali kalah kalau ikutan quiz di fb, lama-lama sebel juga. Tapi untuk saat ini, button f di toolbars masih belum rela saya hapus😆

    @ Anis,
    Kalau merasa gagal soal menjalin network, pasti ada suksesnya untuk bidang yang lain kan?😀
    Boleh dong untuk tidak men-judge hal-hal yang “negatif” apalagi untuk diri sendiri *just a suggestion*
    Anyway, bersyukurlah dengan aktivitas berkelana yang berhasil dilakukan ini, karena tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik🙂

  4. Seperti kata Amed. Yang begituan ga bakalan mencandu buat kita jikalau punya koneksi yang lemot bin lelet plus mahal… seperti nasib orang orang Kalimantan sekarang

  5. duluu… waktu nge-akses internet masih pake wasantara, yang kalau mau chatting musti nunggu login sambil bikin kopi dulu, aku pernah kecanduan chatting (maksudnya lemot bin lelet kadang bisa diabaikan sebagai alasan). Jadi, kalau dulu udah ada friendster dan facebook, kemungkinan jadi candu juga😀

    tapi… kalau alasannya “mahal”, saya setuju, itu juga yang jadi alasan akhirnya kecanduan saya chatting mulai berkurang😉

  6. Haha…
    Ya ya… Agree😀
    FS saya pake untuk ngumpulin foto, yg sbenernya ga bgitu banyak juga, krn:
    1. waktu itu kapasitas simpan di WP baru 50 MB, kalo saya campur foto n file2 yg terkait ama artikel takut ga cukup. Eh sekarang udah jd 3 Gb…:mrgreen:
    2. Saya anti-sashino, kebalikannya mereka; berasa gak PD klo foto, makanya foto saya dikit n cenderung menolak difoto. Note: “sashino” = “sana-sini nongol”. Gak jelas asal muasalnya huruf “h” itu, harusnya gak ada:mrgreen:
    Facebook, apalagi; secara saya tuh INTP gtu loch…😆
    * ah, menjadikan tipe itu sbg alesan lg *
    * tp rasa2nya relevan; at least for me(?) *
    * 95% introvert, doh… Introvert di _real_world_:mrgreen: *

    * fokus berkarya do blog aja deh😀 *

  7. Ahhh, tolong .. saya sudah ketagihan ama game-game di facebookk. Akhirnya tugas akhir ga keurus …. perlu terapi lanjutan deh kayaknya,soalnya aku juga rasanya mulai kecanduan internet …🙂

  8. @ Permana,
    kalau facebook bisa keurus, berarti tugas akhir juga bisa keurus donk…😉
    Menyadari kalau tugas akhir belum tersentuh, itu sudah satu langkah bagus untuk memulai kembali fokus ke tugas akhir…
    BTW, semuanya tergantung diri sendiri… mau fokus ke facebook, friendster or final-task:mrgreen:

    @ hyorinmaru,
    hehe… internet gratis memang bisa jadi sumber kecanduan…
    psikiater juga ga bisa bantu nolong deh kayaknya😆

Tinggalkan Balasan

