ikut Pesta Blogger 2008 juga

i-am-going-pb08
*sekedar berbagi cerita tentang Pesta Blogger 2008*

Rencananya Pesta Blogger tahun ini akan diadakan tanggal 25 Oktober 2008 yang lalu, namun karena satu dan lain hal sekitar dua minggu sebelum hari H, kegiatannya diundurkan menjadi tanggal 22 November 2008. Hmm… bukan waktu yang tepat, karena jauh-jauh hari sudah ada kegiatan penting yang harus dilakukan di tanggal tsb. Sedikit kecewa, tapi tidak mematahkan semangat untuk ikut acara ini, minimal sampai mendaftarkan diri sebagai peserta🙂

Berbagai pemikiran muncul sebelum memutuskan untuk mengirimkan formulir pendaftaran peserta, rasanya agak kurang adil kalau mendaftar tapi tidak datang, itu kan sama saja dengan mengambil jatah peserta yang seharusnya bisa hadir? Yaa… nanti deh, sehari sebelumnya kirim email lagi kalau memang tidak datang *begitu yang terpikir kala itu*

Hari Senin malam yang lalu (5 hari sebelum PB08 dilaksanakan), baru ada kabar bahwa kegiatan penting yang tadinya akan diikuti di 22 November 2008 diundur pelaksanaannya. Wah? Berarti jadi nih datang ke PB08:mrgreen:

Sehari sebelumnya seorang seleblog menyediakan diri untuk mengambilkan tiket PB08, jadilah datang tanpa beban takut kehabisan tiket😛 Tapi, jangan salah… memasuki halaman BPPT pas jam 10 ternyata bukan waktu yang tepat karena susah bener cari ruang kosong buat parkir😆

PB08 berbeda dengan PB07 yang lalu. Kali ini, begitu banyak blogger yang sangat beragam. Komunitas-komunitas yang ada juga tidak terlalu eksklusif, sehingga meskipun tidak tergabung dalam komunitas manapun, rasanya tetap bisa berbaur. Menyenangkan sekali, bertemu dengan para blogger yang pernah dikenal waktu PB07 yang lalu seperti Thomas Arie dan Lala, serta mengenal dari dekat blogger lainnya yang baru bertemu di PB08 kali ini. Ada para blogger Telkom seperti Anis, Dina, Regina, Maya, Roly, Pak Prasabri, dan blogger-blogger lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu *banyak banget deh pokoknya* Sayangnya, kemarin tidak sempat ketemu dengan bu Enny *yang udah sering dikunjungi blog-nya*, padahal waktu PB07 juga ketemu, tapi karena belum kenal, jadinya waktu itu belum berani negur🙂

Acara diawali dengan berbagai sambutan yang *maaf* agak monoton, dan diskusi dengan pejabat-pejabat pemerintah yang terkait dengan blog. Tentunya dalam suasana awal yang masih berbau silaturahmi, lebih mengasikkan untuk bertukar cerita dengan para blogger yang baru pertama bertemu di dunia nyata ini. Kalaupun mau mulai berkonsentrasi mendengarkan diskusi, beberapa blogger usil mulai berkomentar… “lagi jadi blogtis ya?” maksudnya, blogger autis… *buyar lagi deh konsentrasi*😆

Acara makan siang menjadi ajang yang agak menghebohkan. Kesigapan panitia untuk memberikan jatah makan yang cukup buat para blogger pantas diberi acungan jempol. Kayaknya sih tidak ada yang kehabisan makan siang dengan porsi yang cukup dan juga lezat. Tidak ada lagi cerita ga kebagian nasi, ga kebagian lauk, atau pun ga kebagian sendok…😛 Ruang makan pun cukup luas, namun sepertinya banyak juga blogger yang memilih untuk makan sambil lesehan di tempat-tempat yang agak lega. Jadilah beberapa “pulau” di antara ruang makan dan auditorium, yang membuat kita perlu berhati-hati saat berjalan di antara hamparan blogger:mrgreen:

Selesai makan siang, breakout session pun dimulai. Ada 8 kategori yang bisa dipilih. Bingung juga mau ikut yang mana, akhirnya memilih untuk mendengarkan mas Budiputra tentang kebebasan nge-blog di dunia maya: batasan dan etika. *ternyata, pilihannya tetep yang gw banget juga😛 * Diskusi yang menarik ini akhirnya harus berakhir juga.

Sambil menunggu recap breakout session, saya berkeliling dan melihat bahwa di luar auditorium sudah digelar foto-foto terbaik Pesta Blogger Photo Contest 2008. Ukurannya memang tidak terlalu besar, namun kualitasnya benar-benar mengagumkan. Bagus bangeeettt….. Selengkapnya bisa dilihat disini, tapi percaya deh, hasil cetak fotonya yang dipajang kemarin jauh lebih bagus lagi *hehe… mungkin monitor ini yang rada kurang canggih 😛 *

Akhirnya, acara terakhir pun digelar, pembagian doorprize, recap dari diskusi breakout session sebelumnya, dan diselingi hiburan violist Maylaffayza dengan permainannya yang ciamik😀

Acara pun berakhir, banyak pengalaman tercatat, banyak inspirasi tersirat… hmm perlu satu postingan lagi untuk menceritakannya. Dapat apa dari PB08? Ditunggu ya…:mrgreen:

19 pemikiran pada “ikut Pesta Blogger 2008 juga

  1. Hahh? Sempat lihat Maylaffayza? Jadi Nita pulang jam berapa?
    Mmm … pesan dan kesan? (Hihi, masih nanya juga, kayak ‘comment dulu baru baca’ aja)

  2. Liputan yang lengkap dan menarik. Belum kenal-nggak kenal ternyata bukan hambatan untuk ‘menyatut’, itu yang terjadi di PB kemarin ya Mbak…..thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s